Rabu, 24 Juli 2019 04:15

Ratusan Siswa di Kediri Dapatkan Bantuan Buku Tulis

Kamis, 18 Januari 2018 01:32 WIB
Wartawan: Arif Kurniawan
Ratusan Siswa di Kediri Dapatkan Bantuan Buku Tulis

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa sekolah dasar di Kota Kediri mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah berupa buku tulis dari Yayasan Amanah Madani Kota Kediri. Penyerahan dilakukan langsung di kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri secara simbolis oleh Ketua Yayasan dan Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibah.

Pembina Yayasan Amanah Madani KH Reza Ahmad Zahid atau yang akrab disapa Gus Reza mengatakan bantuan berupa buku tulis pada 30 Sekolah Dasar se-Kota Kediri ini adalah wujud khidmat anggota yayasan pada masyarakat. Tak hanya bidang pendidikan, anggota dan pengurus yayasan ini juga memberikan bantuan dibidang sosial keagamaan.

"Untuk menanamkan berkhidmat pada masyarakat, dan untuk ini dimulai dari kita sendiri. Soal buku tidaklah seberapa, yang terpenting adalah menanamkan khidmat pada semua orang," kata Gus Reza yang juga pengasuh Ponpes Al Mahrusiyah Lirboyo ini.

Caranya, menurut Gus Reza adalah semua anggota dan pengurus menabung sukarela, dengan menyisihkan rizkinya lalu dikumpulkan. "Kemudian kita berikan pada masyarakat yang kurang mampu, untuk khidmat di mulai dari kita sendiri," terangnya.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibah yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan apresiasi pada yayasan Amanah Madani. Menurutnya berangkat dari keinginan pribadi untuk berkhidmat pada masyarakat terbukti mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat pada masyarakat.

Lebih lanjut dia mengatakan jika dalam bidang pendidikan Pemerintah Kota Kediri memiliki beberapa program pendidikan gratis. "Saat ini SD dan SMP sekolah gratis, seragam gratis , bahkan 2018 ini bantuan untuk siswa SMA warga kota juga mendapat kan bantuan Rp 75 ribu, serta beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi," tandasnya.

Ada sebanyak 1500 buku tulis bantuan dari yayasan yang dibagikan pada ratusan siswa kurang mampu dari 30 lembaga sekolah dasar sekolah Kota Kediri. (rif/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...