Sekkab Pacitan: Selalu Jaga Tiga Kerukunan

Sekkab Pacitan: Selalu Jaga Tiga Kerukunan Suasana perayaan Natal Bersama Tahun 2017 di Kecamatan Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan Suko Wiyono mengajak kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan. Ajakan tersebut ia sampaikan saat menghadiri perayaan Natal bersama Tahun 2017 di balai pertemuan Kelurahan Sidoharjo, kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jumat (12/1) sore kemarin.

Suko menandaskan perlunya menjaga dan melestarikan tiga kerukunan. Yaitu, kerukunan hidup antar sesama umat beragama, kerukunan umat beragama dengan agama lain, dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah. "Kita harus selalu menjaga tiga kerukunan tersebut," ujarnya.

Menurutnya, membina kehidupan bermasyarakat, berbangsa, serta bernegara sangatlah utama.‎ "Toleransi saling menghargai akan tetap terbina dan terjaga dengan baik. Harapannya, di Pacitan akan tercipta kondisi yang harmonis aman dan damai," tandasnya.

‎Sementara itu, Setiawan, wakil ketua panitia perayaan Natal bersama mengatakan, meskipun dengan segala kekurangan kegiatan ini kali bisa terlaksana dengan sukses. "Tentu semua ini tak lepas dari bantuan banyak pihak. Kami berdoa agar di Pacitan ini dijauhkan dari segala macam bencana," harapnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO