Wakapolresta Malang Ikut Termutasi ke Polda Jatim, Pasca Kecelakaan Jatiguwi

Wakapolresta Malang Ikut Termutasi ke Polda Jatim, Pasca Kecelakaan Jatiguwi Kasubag Humas Polres Makota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, saat berada di kantornya, Selasa (2/1). Foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Informasi adanya mutasi pejabat Polres Malang Kota langsung bergulir, pasca insiden kecelakaan mobil yang ditumpangi Wakapolresta Malang Kompol Nandu Dyanata di Jatiguwi Sumberpucung Kabupaten Malang beberapa hari lalu. Kejadian itu memakan korban dua orang meninggal dunia di TKP.

Belum ada sumber yang pasti apakah mutasi Wakapolresta Malang ke Polda Jatim ini terkait kecelakaan tersebut. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, Wakapolresta Malang Kompol Nandu Dyanata dimutasi ke Polda Jatim sebagai Kasubagrenmin Biro Operasional Polda Jatim. 

Terkait mutasi itu, Kasubag Humas Polres Makota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni hanya bisa membenarkan berita mutasi tersebut. Namun ia enggan menjawab ketika ditanya kaitan kecelakaan di Jatiguwi.

"Posisi Wakapolres diisi oleh Kompol Bambang Kristanto Utomo SH, dari Wakapolres Kota Kediri," ujar Kasubag Humas.

Adapun Perwira Polres Makota yang turut dimutasi ada tiga orang, yakni Kompol Nandu Dynata (Wakapolres), Kompol Toyyib Subur (Kabag Kebijakan Perencanaan Polres Makota) menjadi Kapolsek Kademangan Kota Probolinggo, dan AKP Novian Widiantoro SH yang sebelumnya Kasubag Hukum Polres Makota, kini menjadi Kapolsek Pakisaji.

Mutasi itu berlaku berdasarkan telegram rahasia (TR) Kapolda Jatim pada 30 Desember 2017 lalu. Selain tiga perwira Polres Makota, ada ratusan perwira di wilayah Polda Jatim yang turut di mutasi. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO