Grup Medsos MWP Pacitan Beri Bantuan pada Puluhan Yatim-Piatu Saat Malam Pergantian Tahun

Grup Medsos MWP Pacitan Beri Bantuan pada Puluhan Yatim-Piatu Saat Malam Pergantian Tahun Penyerahan bantuan kepada puluhan anak yatim-piatu oleh grup medsos MWP Pacitan. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Beragam cara dilakukan orang dalam menyambut pergantian tahun. Namun hal berbeda dilakukan sebuah grup sosial media yang mengatasnamakan "Mukidi Wetan Pendopo (MWP)."

Di saat malam pergantian tahun, grup medsos yang beranggotakan berbagai kalangan, baik pengusaha, media, politikus dan masyarakat kecil itu menggelar doa bersama bertajuk, "kumpul bareng dan doa bersama demi kebangkitan ."

Selain itu mereka juga mengundang puluhan anak yatim-piatu korban terdampak bencana alam untuk diberikan bantuan. Kegiatan ini terbilang unik, sebab hanya dilaksanakan di emperan sebuah toko buku yang berlokasi di Timur Pendopo, Pemkab .

"Bantuan yang kami berikan berupa alat tulis serta uang tunai," kata Danur Suprapto, Ketua Panitia dalam acara tersebut, Minggu (31/12) malam.

Menurut Danur, yatim-piatu yang diundang pada kesempatan tersebut sebanyak 18 anak yang berasal dari sejumlah desa terdampak bencana alam. Termasuk Yudha Dwi Ardianto, salah seorang bocah yang hidup sebatang kara, ikut hadir pada kesempatan tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, akan bisa meringankan beban mereka," harap Danur. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO