​Tingkatkan Kualitas LH Wilayah Tambang, Pemkab Malang Sosialisai Peran Kades

​Tingkatkan Kualitas LH Wilayah Tambang, Pemkab Malang Sosialisai Peran Kades Sosialisasi Peran Kepala Desa Dalam Upaya peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup Wilayah Potensi Tambang di Kabupaten Malang Tahun 2017.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Malang merupakan salah satu potensi yang cukup menonjol di bidang bahan tambang. Di wilayah itu memiliki tambang yang potensial, oleh karenanya jika dikelola dengan baik, niscaya akan mampu mendorong pertumbuhan pada sektor perindustrian maupun sektor-sektor lainnya.

"Saya berharap kepada Kepala Desa untuk terus berperan aktif apabila di daerahnya terjadi atau ada aktivitas pertambangan yang dilaksanakan oleh siapapun. Tiga pilar desa yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desawajib menanyakan segala bentuk perijinan terkait kegiatan pertambangan tersebut," pinta Wakil Bupati Malang H. Sanusi, di Pendopo Kabupaten Malang Kepanjen, Kamis (28/12).

Ia memberikan sambutan dalam kegiatan "Sosialisasi Peran Kepala Desa Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup Wilayah Potensi Tambang di Kabupaten Malang Tahun 2017."

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam, Ir Dwi Siswahyudi, MT menyampaikan, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan kali ini adalah upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup agar wilayah pedesaan terjaga kelestariannya demi kehidupan yang berkelanjutan.

"Selain itu untuk meminimalisir kegiatan pertambangan yang tidak sesuai prosedur, meningkatkan peran serta masyarakat serta kegiatan exploitasi tambang di wilayah kita dapat di cegah,” terangnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO