Bupati Malang Datangi Lokasi Rumah Ambruk di Desa Ardirejo

Bupati Malang Datangi Lokasi Rumah Ambruk di Desa Ardirejo Bupati Malang, Sanusi, saat berkunjung ke salah satu rumah warga di Desa Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, yang ambruk akibat angin kencang saat hujan beberapa hari lalu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Sanusi, didampingi kepala OPD terkait serta Camat dan Forkopimcam Kepanjen langsung mendatangi lokasi salah satu rumah warga di Desa Ardirejo, yang roboh akibat angin kencang saat hujan beberapa hari yang lalu.

Selain untuk melihat kondisi, kedatangan bupati juga sekaligus menyalurkan bantuan dari Kabupaten , yakni program bedah rumah (program perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni) kepada Jubaidah beserta keluarga.

"Kegiatan hari ini hanya silaturahmi saja, terus karena mendengar ada rumah yang roboh kita langsung meninjau," kata Sanusi saat di lokasi, Minggu (17/12/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program bedah rumah yang akan digulirkan untuk masyarakat. Bupati menyatakan, program bedah rumah Kabupaten sepanjang tahun ini telah menyasar ratusan tempat tinggal.

" berhasil memperbaiki 415 rumah. Jumlah ini sedikit lebih tinggi dari target yang mereka pasang, yakni 400 rumah," tuturnya.

Sementara itu, Jubaidah selaku pemilik rumah roboh berterima kasih atas bantuan serta santunan yang telah diberikan oleh jajaran Pemkab . Ia pun berterima kasih kepada seluruh warga yang turut membantu pada proses pembuatan rumah miliknya.

"Bupati Sanusi selalu cepat dan tanggap dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, merupakan bukti nyata kepedulian pemimpin kepada masyarakatnya," ujarnya. (dad/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO