Warga Diwek Jombang Tangkap Seekor Buaya di Sungai

Warga Diwek Jombang Tangkap Seekor Buaya di Sungai Buaya yang ditangkap warga saat hendak dievakuasi ke Polsek Diwek. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Ngemplak Timur, Desa Ngudirejo, Diwek  dihebohkan dengan penangkapan seekor buaya di sungai setempat, Minggu (24/12). Buaya sepanjang 1,5 meter itu ditangkap karena dikhawatirkan menyerang warga yang tinggal di pinggiran sungai.

Hanafi (42), warga setempat mengatakan jika buaya tersebut pertama kali terlihat oleh salah seorang pemancing sekitar pukul 05.30 WIB.

"Saya dipanggil sama pemancing itu katanya ada buaya di sungai. Lalu minta bantuan warga lainnya untuk menangkapnya," katanya kepada wartawan di lokasi, Minggu (24/12/2017).

Menggunakan alat seadanya, buaya sepanjang 1,5 meter ini berhasil ditangkap oleh warga. Agar tak membahayakan, warga mengikat keempat kaki dan moncong buaya.

Penangkapan buaya ini, kata Hanafi, bukan tanpa alasan. Selain tempat memancing, sungai yang mempunyai lebar sekitar 10 meter ini berdekatan dengan permukiman penduduk. Menurut dia, selama ini belum pernah ada buaya di sungai tersebut.

"Kalau tak ditangkap khawatirnya menyerang orang," ujarnya.

Buaya tangkapan warga ini sempat menjadi tontonan banyak orang. Sebelum akhirnya sejumlah anggota Polsek Diwek yang datang ke lokasi membawa buaya tersebut.

"Kami bawa ke polsek untuk kami koordinasikan barang kali ada pemiliknya," terang Kapolsek Diwek AKP Bambang Setyo Budi.

Upaya pengamanan ini, menurut Bambang, untuk memastikan buaya tak membahayakan warga. "Nanti kalau tak ada yang punya, kami koordinasikan dengan instansi berwenang untuk menanganinya," tandasnya. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO