Kapolda Jatim Inspeksi Gereja dan Pos Pengamanan Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Kapolda Jatim Inspeksi Gereja dan Pos Pengamanan Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melakukan inspeksi ke sejumlah gereja di Surabaya untuk memastikan keamanan umat kristiani saat beribadah dan merayakan natal, Sabtu (23/12).

Saat inspeksi, Kapolda didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, serta sejumlah pejabat utama Polda Jawa Timur.

Salah satu yang dituju Kapolda dalam inspeksi kali ini adalah gereja terbesar di Indonesia, yakni gereja Bethany yang terletak di Nginden Surabaya. Selanjutnya rombongan juga memantau kesiapan petugas kepolisian di sebuah pos pengamanan lilin semeru yang ada di Sukolilo Surabaya, pos depan mall Delta Plaza Surabaya, dan terakhir mengunjungi gereja kuno kelahiran Santa Perawan Maria di Kepanjen, Surabaya.

"TNI dan Polri beserta aparat keamanan yang lain terus berupaya secara maksimal dan telah komit untuk membuat rasa aman dan nyaman di dalam kegiatan natalan. Kita sudah tugaskan seluruh personel untuk mengamankan (kegiatan ini)," terang Irjen Pol Machfud Arifin saat berada di gereja Bethany Surabaya.

Pada saat puncak perayaan natal hari ini, gereja Bethany Surabaya bisa menampung 12 ribu jamaahnya. Sedangkan kekuatan untuk pengamanan juga lebih ditingkatkan saat malam puncak perayaan natal serta Tahun baru nanti, termasuk di sejumlah tempat wisata di Jawa Timur.

"Pergerakan orang di jalan, di terminal, di stasiun sudah kita amankan. (Termasuk) tempat - tempat hiburan itu di Jawa Timur misalnya di Batu Malang, kemudian di Lamongan Tanjung Kodok itu pasti kita amankan. Sudah pasti akan kita lipat gandakan dalam operasi peningkatan pengamanan," imbuhnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO