Amankan Natal dan Tahun Baru, Ini Imbauan Polres Pamekasan

Amankan Natal dan Tahun Baru, Ini Imbauan Polres Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanakan pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018, melaksanakan rapat koordinasi di Gedung Bhayangkara Mapolres setempat, Rabu (21/12).

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Wakil Bupati Khalil As'yari tersebut, Polres melibatkan beberapa instansi terkait seperti Kodim 0826, Brimob, Subdenpom Madura, Dishub, Dinkes, Satpol PP, BPBD, Sencom, Tokoh Lintas Agama, Pramuka serta Orari.

Kompol Harnoto SH, Wakapolres Pamekasan mengatakan, rapat koordinasi ini sebagai langkah awal untuk konsolidasi mengecek persiapan personel maupun unsur yang akan terlibat dalam pelaksanaan operasi pengamanan sehingga ada satu kata dalam melaksanakan tugas.

" sebelum pelaksanaan operasi ini dilaksanakan, kita akan mengadakan gelar pasukan dulu insya Allah hari Kamis (21/12)," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa operasi pengamanan tersebut untuk memberikan pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan natal dan pergantian tahun.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan natal dan malam tahun baru dengan cara berlebihan, sebaiknya laksanakan perayaan yang sederhana," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat, khusunya muda mudi, agar tidak merayakan dengan konvoi menggunakan knalpot brong. "Kendaraan yang digunakan harus sesuai standar," tegasnya.

Selain itu, Harnoto berharap kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar menjaga lingkungannya masing-masing dan bekerjasama dengan PAM swakarsa demi keamanan lingkungan. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO