Aksi Bela Palestina, Puluhan Ribu Massa akan Padati Alun-alun Bangil

Aksi Bela Palestina, Puluhan Ribu Massa akan Padati Alun-alun Bangil

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Tokoh Ormas Islam berkumpul di rumah Ketua DPRD Kabupaten HM Sudiono Fauzan, Rabu (20/12). Kedatangan Tokoh Ormas Islam ini untuk membahas persiapan Aksi Bela Palestina.

Mas Dion, panggilan akrab Sudiono Fauzan mengatakan ada sekitar 10 ribu umat Islam dalam aksi yang rencananya akan digelar di Alun-alun Bangil itu.

"Setelah dari Alun-alun Bangil, para jemaah langsung geser ke Kantor Komjen Amerika Serikat di Surabaya. Tujuanya, yaitu menyampaikan aspirasi bahwa Yerusalem adalah ibu kota Palestina, bukan Ibu Kota ," ujar Dion yang juga salah satu penanggungjawab aksi saat ditemui di kediamannya.

Menurut Dion, pengakuan Presiden AS Donald Trump bahwa Jerusalem adalah ibukota membuat umat Islam sedunia marah. Untuk itu, dia meminta kepada Gubernur, Wakil Gubernur, khususnya kepada Presiden RI juga ikut menyuarakan dan memperjuangkan bahwa Jerusalem tetap milik Palestina.

"Yang akan mengerahkan massa dalam aksi itu antaranya dari NU, Ansor, Muslimat, Al-Irsyad, FPI, alumni Sidogiri dan lainnya," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO