Bus Rombongan SDN Wangkal Krembung Terbakar di Sukoharjo

Bus Rombongan SDN Wangkal Krembung Terbakar di Sukoharjo

SUKOHARJO, BANGSAONLINE.com - Bus Pariwisata PO Frizha nopol W 7885U Y yang mengangkut puluhan murid SDN Wangkal Krembung, Sidoarjo terbakar di jalan Raya Solo-Jogja tepatnya di Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (20/12) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Semua penumpang selamat.

Menurut M.Irfan selaku Pembina SDN Wangkal, rombongannya dari Sidoarjo hendak menuju Jogjakarta. Rombongan berangkat Selasa jam 09.00 WIB dalam rangka study tour.

"Awalnya perjalanan berjalan seperti biasa. Sampai di lokasi di Desa Tempel, Gatak, tiba-tiba bagian belakang bus mengeluarkan percikan api. Selain itu, anak-anak yang berada di dalam bus,merasakan bau asap," ucapnya.

Melihat kejadian itu, sopir bus segera menepikan kendarannya. Setelah dilihat dari spion bus, ternyata benar ada api muncul dari bagian belakang. Mendapati api semakin membesar, murid beserta penumpang diminta turun.

"Upaya sopir, beserta warga setempat, dan rombongan berusaha untuk memadamkan api. Namun hasilnya sia-sia, malah api semakin membesar hingga melalap seluruh body bus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya tas, uang, dan hanphone turut terbakar di dalam bus," jelas Irfan

Terpisah, Kepala Desa Wangkal, Sutris saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang dialam rombongan SDN Wangkal tersebut, "Alhamdulillah anak-anak itu kondisi selamat. Hanya barang bawaan mereka, yang habis turut terbakar," terangnya

"Kini merka sudah menempuh perjalanan pulang. Mereka juga sempat makan dulu di Sragen perbatasan antara Jawa Timur-Jawa Tengah," tandas Sutris. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO