Menpora Imam Nahrawi Tutup Kirab Pemuda Nusantara di Kabupaten Blitar

Menpora Imam Nahrawi Tutup Kirab Pemuda Nusantara di Kabupaten Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rangkaian Kirab Pemuda Nusantara 2017 berakhir di Kabupaten , Kamis (7/12). Penutupan Kirab Pemuda Nusantara 2017 digelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten .

Ada 73 pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia yang mengikuti kirab pemuda nusantara 2017. Mereka melewati 100 Kabupaten / Kota dan 30 titik singgah, selama 72 hari.

Setelah menempuh perjalanan mengelilingi nusantara selama kurang lebih 72 hari dari ujung utara (Miangas, Sulawesi Utara) dan selatan (Rote Ndao, NTT) Indonesia, menjadi titik akhir.

" menjadi tempat singgah terakhir dari seluruh rangkaian kirab. Karena Kabupaten memiliki sejarah serta akar budaya yang kuat bagi perjalanan bangsa Indonesia. Termasuk salah satunya proklamator kita presiden Soekarno dimakamkan di sini," ungkap Imam Nahrawi, Kamis (7/12).

Menurutnya, Tidak ada perasaan lain yang ia rasakan selain haru dan bangga menyaksikan 73 pemuda dengan membawa semangat Bhineka Tunggal Ika. Imam juga meminta kepada seluruh peserta Kirab Pemuda untuk menyebarkan semangat berani bersatu kepada lingkungan di sekitarnya. Karena sekat dan batasan-batasan bukan halangan bagi para pemuda untuk terus bersatu demi cita-cita besar membangun Indonesia lebih baik di masa depan.

Peserta kirab pemuda nusantara 2017 juga mengusung semangat untuk merangkai persatuan dari provinsi satu ke provinsi lainnya menjadi satu Indonesia. "Semangat bahwa Kebhinekaan itu nyata, Kebhinekaan itu takdir dan Kebhinekaan harus tetap dijaga harus tetap digelorakan," tegas Imam Nahrawi.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO