Pemkab Gresik Kembali Sabet Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Pemkab Gresik Kembali Sabet Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Bupati Gresik Sambari HR didampingi Kadinkes Nur Dholam menunjukkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali berhasil meraih penghargaan di bidang Kesehatan.

Setelah tahun 2015 lalu mendapatkan penghargaan di bidang kabupaten sehat, untuk kedua kalinya Pemerintah Pusat mengapresiasi Program Gresik Kabupaten Sehat (GKS) dengan sebuah penghargaan Nasional Swasti Saba Wiwerda.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menerima penghargaan tersebut secara langsung dari Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F.Moeloek Sp.M (K) di Ruang Shasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jalan Merdeka Utara 7 Pusat Selasa (28/11/2017).

Bupati didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Suyono menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah mendukung program Gresik Kabupaten Sehat.

Menurut Bupati, penghargaan Swasti Saba Wiwerda bisa kembali didapat pemerintah berkat partisipasi seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Gresik.

“Penghargaan ini bukan segalanya, tapi bagi kami adalah implementasi dari empat indikator penilaian Gresik Kabupaten Sehat kepada seluruh kehidupan masyarakat di Gresik, ” katanya usai menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI.

Bupati menjelaskan, diterimanya penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini karena ada empat tatanan indikator penilaian yang sudah berhasil dilaksanakan oleh Pemkab Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO