Plt Bupati Nganjuk Panen Padi Jenis IPB 3 S

Plt Bupati Nganjuk Panen Padi Jenis IPB 3 S Plt Bupati Nganjuk Drs KH Abdul Wachid Badrus M.PdI, saat meninjau persawahan yang akan dipanen di linkungan SMKN I Gondang.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Unesa Surabaya, SMK Negeri I Gondang mengembangkan dan membudidayakan padi varietas IPB 3 S.

Kerja sama ini berhasil. Para pelajar SMKN I Gondang menunjukkan kreativitasnya dengan hasil yang sangat membanggakan. Mereka berhasil mengembangkan padi jenis IPB 3 S.

Panen perdana pada ini dihadiri langsung Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus, Perwakilan dari IPB dan Rektor Unesa Surabaya, serta kepala UPTD Dinas Pendidikan SMA/SMK Jatim, Kepala SMKN I Gondang bersama jajaran forpimda.

Saat sambutan, Plt Bupati Nganjuk menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pelajar SMKN I Gondang yang telah berhasil mengembangkan padi jenis IPB 3 S.

“Saya melalui Pemerintah Nganjuk dan masyarakat mengapresiasi hasil kerja para siswa. Saya harap ini langkah kreativitas awal sebagai generasi penerus,” kata Gus Wachid, sapaan akrabnya, Senin (27/11).

“Saya berkeyakinan jika pengenalan bercocok tanam di perkenalkan sejak dini, maka akan memacu siswa untuk berinovasi,” jelas Gus Wachid.

Sementara Kepala SMK Negeri I Gondang, Supri Handoyo menjelaskan sengaja membudidayakan padi varietas IPB 3 S untuk mendukung sekolah yang memang mempunyai jurusan pertanian.

“Saya beranggapan jika varietas IPB 3 S sudah diperkenalkan dan berhasil, maka ke depan bersama siswa akan terus mencari varietas jenis lain selain padi,” kata Supri.

“Saya akan terapkan kreativitas dalam berinovasi, khususnya pertanian. Tidak hanya menanam, tapi bisa meneliti serangan hama,” ujar Supri. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO