Bupati Pacitan Sambangi Warga Terdampak Banjir Bandang di Arjosari

Bupati Pacitan Sambangi Warga Terdampak Banjir Bandang di Arjosari Bupati Indartato saat meninjau kediaman Musahidin yang terkikis air bah.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Musibah banjir dan tanah ambles yang menggerus perumahan Musahidin, Dusun Wonosari, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, kian parah. Kikisan tanah akibat terpaan air bah semakin meluas. Bahkan dikhawatirkan bangunan itu terancam roboh.

Bupati Pacitan Indartato beserta jajaran terkaitnya langsung meninjau ke titik lokasi terdampak banjir dan tanah longsor tersebut, Sabtu (18/11). Bupati berkeliling menyambangi sejumlah warga, utamanya keluarga Musahidin yang sejak semalam sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Atas nama Pemkab Pacitan, kami turut berempati adanya musibah bencana alam tersebut. Ini di luar kuasa manusia. Karena itu saya harap masyarakat terdampak bencana tetap tabah dalam menerima cobaan ini," ujarnya, saat berada di lokasi bencana banjir, Kecamatan Arjosari.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan. Dia berharap kepada OPD terkait segera melakukan identifikasi dan pendataan atas fasilitas umum ‎dan perumahan warga yang rusak akibat bencana, Kamis sore kemarin itu.

Selain di Arjosari, Indartato rencananya juga akan menuju Kecamatan Ngadirojo guna meninjau secara langsung jembatan yang ambrol di Desa Wonodadi Wetan.

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi Camat Arjosari, Monirul Ichwan, serta unsur Forkopincam, Danramil, serta Kapolsek Arjosari. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO