Pembangunan AKNL Terancam Molor, Pemkab Lumajang Siap Klaim ke Kontraktor Penggarap

Pembangunan AKNL Terancam Molor, Pemkab Lumajang Siap Klaim ke Kontraktor Penggarap Kondisi bangunan AKNL tampak dari luar.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com – Semenjak diresmikannya pembangunan kampus Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL) pada bulan Juli lalu, sampai saat ini pengerjaan belum juga usai. Padahal target penyelesaian pembangunan tinggal satu bulan lagi. Kondisi itu mengakibatkan pembangunan AKNL terancam molor.

Pantauan di lokasi pembangunan, tampak banyak pekerja yang masih mengerjakan gerbang dan pagar kampus. Sedangkan pekerja yang lain sibuk merapikan bangunan yang ada di dalam lahan tersebut.

Selain itu, tampak juga dua alat berat dan beberapa truk yang mengangkut material bangunan. Namun hanya satu alat berat saja yang bekerja dan mengeruk tanah di sekitar lokasi pembangunan.

Kampus yang berada di Jalan Lintang Timur (JLT) itu, mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Sampai bulan ini sudah lima bulan pembangunan tersebut berjalan. Namun sangat disayangkan, pembangunan bisa dikatakan hanya 50 persen saja. Padahal ditargetkan, bulan Desember mendatang pembangunan harus sudah dirampungkan.

Koordinator AKNL Drs Soetatik, MPd mengatakan bahwa pembangunan AKNL merupakan tanggung jawab dari dinas terkait. Sehingga pihaknya tidak bisa menyebutkan apakah pembangunan tersebut akan selesai pada waktunya. “Saya tidak cawe-cawe, itu ada penanggung jawabnya. Kalau target pembangunan memang bulan Desember,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya selaku koordinator AKNL hanya diperintahkan untuk menerima hasil dari pembangunan tersebut. Setelah bangunan itu selesai, baru akan menjadi tanggung jawab pihaknya untuk menempati.

Melihat kurun waktu yang tinggal satu bulan ini, Soetatik tetap optimis jika akan diselesaikan tepat pada waktunya. “Semoga saja bisa selesai tepat waktu, doanya lah semoga cepat terselesaikan,” tutupnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO