Menuju Smart City, Gresik Siapkan Empat Program Unggulan ini

Menuju Smart City, Gresik Siapkan Empat Program Unggulan ini Wabup Gresik Moh. Qosim ketika mempresentasikan empat program unggulan menuju smart city.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Moh. Qosim memaparkan 4 program Gresik menuju smart city dalam seminar Gerakan Menuju 100 Smart City di Hotel Santika Premiere, Jakarta (15/11/2017).

Empat program unggulan itu disebut Quick Win, meliputi dr. Kepo (Kependudukan Online), SiBling (Sistem Informasi Laboratorium Lingkungan), GoPloong (Go Pelayanan Limbah Domestik Online Gresik), dan Posyandu Go.

Untuk aplikasi dr. Kepo, dijelaskan Wabup, nantinya masyarakat cukup mengentri nomor kartu keluarga untuk mengurus pelayanan administrasi kependudukan secara online. Aplikasi tersebut juga berfungsi untuk mengetahui diagnosa penyakit penduduk dalam satu KK berdasarkan nomor KK yang telah diinput kedalam program aplikasi.

Kemudian, aplikasi Sibling digunakan untuk meningkatkan pelayanan Laboratorium Uji Kualitas Lingkungan kepada industri dan masyarakat dengan cara jemput bola berbasis informasi sistem di android dan smartphone.

Selanjutnya, aplikasi Go Ploong yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan penyedotan limbah domestik (jamban).

Dan, Posyandu Go pelayanan terhadap anak balita yang membutuhkan pelayanan psoyandu melalui (e-KMS) Kartu Menuju Sehat elektronik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO