Ribuan Pelajar Hadiri Pameran Alutsista Brimob Polda Jatim di Pacitan

Ribuan Pelajar Hadiri Pameran Alutsista Brimob Polda Jatim di Pacitan Salah seorang siswa saat mencoba melihat dan memegang senjata laras panjang milik Brimob. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang mereka miliki di Alun-alun , Rabu (15/11). Pameran dalam rangka memeringati hari ulang tahun Polri ke-72 ini dihadiri ribuan siswa-siswi dari berbagai sekolah di .

Tidak hanya bisa dilihat, alat-alat dan kendaraan perang itu juga bisa dicoba, tentunya dengan dampingan petugas. Tak pelak, para siswa pun saling berebut menaiki kendaraan baracuda.

Pantauan di lapangan, para siswa juga antusias dengan senjata api berbagai tipe yang dipamerkan, mulai sig saure SG 3000 yang merupakan senjata khusus untuk sniper, M4, hingga hand gun jenis revolver dan colt.

Selain kendaraan tempur dan senjata, ada juga robot penjinak bom yang boleh dipegang dan dimainkan oleh sejumlah siswa-siswi tersebut.

Terhitung sedikitnya kurang lebih 1.050 pelajar berkumpul dan menyaksikan pameran tersebut.

"Kami ucapkan selamat, dan terimakasih sudah memberi pendidikan kepada masyarakat terkait alat-alat pertahanan negara. Juga memberi hiburan kepada masyarakat. Semoga tetap jaya dan selalu diberikan rahmad serta hidayah dalam mengemban tugas negara ,selamat ulang tahun Brimob," kata Bupati Indartato saat meninjau pameran alutsista tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres AKBP Suhandana Cakrawijaya mengatakan bahwa acara pameran ini merupakan salah satu bentuk pendidikan dan pengetahuan masyarakat terkait persenjataan yang ada dan resmi.‎

"Masyarakat agar tahu bahwa ini pameran senjata yang kita pakai, guna menjaga keamanan dan stabilitas daerah masing -masing," ujarnya.

Sementara itu semakin menjelang siang, antusiasme pelajar untuk menjajal peralatan milik Korps Brimob itu terus bertambah. Mereka saling bergantian memegang dan mencoba menaiki mobil baracuda. (pct1/yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO