Trotoar Jalan Protokol di Lumajang Dilengkapi Jalur Difabel

Trotoar Jalan Protokol di Lumajang Dilengkapi Jalur Difabel Trotoar yang dilengkapi jalur khusus penyandang difabel.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) membenahi sarana trotoar di jalan protokol, Jalan PB Sudirman Kota Lumajang.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada warga, khususnya pejalan kaki dan difabel. "Selain untuk pejalan kaki, fasilitas di pedestrian yang kami bangun ini juga untuk membantu kaum difabel. Kalau melihat garis putih di pedestrian itu, sangat berguna bagi mereka sebagai penanda. Itu bukan sekadar garis putih. Jika dilihat dari dekat, ada tanda di sana berupa tonjolan," ujar Kepala Dinas PUTR, Ir Hadi Prayetno MT, di Kantor , Selasa (14/11).

Hadi menjelaskan, konsep pembangunan pedestrian tersebut merupakan ide bersama dengan instansi samping, dan menindaklanjuti penghargaan di bidang penataan transportasi publik; Wahana Tata Nugraha.

"Kami bertugas membangun seperti konsep bersama dengan anggaran pembangunannya dari APBD Lumajang sekitar Rp 1,8 miliar," ungkapnya.

Dia memastikan, pembangunan pedestrian ini tidak akan berhenti di sisi ruas jalan protokol saja. Sejumlah sisi ruas jalan lainnya, juga dibangun seperti dianggarkan pada APBD tahun 2018. (ron/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO