Rabu, 12 Desember 2018 11:12

Peringati Hari Pahlawan, Santri di Tuban Gelar Sarung Soccer

Jumat, 10 November 2017 21:35 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Peringati Hari Pahlawan, Santri di Tuban Gelar Sarung Soccer
Sekretaris PCNU Tuban ketika menendang bola sebagai tanda dimulainya Sarung Soccer.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Santri Nasional, Pimpinan Cabang Lesbumi NU Kabupaten Tuban menggelar turnamen “Sarung Soccer” di lapangan sepak bola GOR Tuban. Kegiatan yang diselenggarkan mulai Jum’at hingga Minggu (10-12/11) tersebut diikuti 20 ponpes yang tersebar di Kabupaten Tuban.

Sekretaris PCNU Tuban, M Amnan sebelum membuka pertandingan, memberikan apresiasi pada panitia dan pengurus Lesbumi yang memiliki gagasan cukup unik dengan memadukan tiga unsur sekaligus, yakni unsur budaya, unsur olahraga, dan unsur keagamaan. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif, apalagi melibatkan para santri di bumi wali, karena dapat menghindarkan remaja dari kegiatan negatif dan penyalahgunaan obat terlarang.

"Harapannya, ke depan muncul santri-santri yang menjadi pemain bola, kalau bisa jadi pemain nasional juga dari santri,” ujar Amnan.

Terpisah, Ketua Panitia Sarung Soccer, Muhaiminsah mengatakan, gagasan sarung soccer ini berawal dari budaya pesantren yang khas dengan sarung di segala kegiatan.

"Ini terinspirasi dari kegiatan di pesantren, mengapa tidak jika kegiatan ini kami buat, namun dalam suasana kompetisi, dan tetap mengenakan sarung, karena ini santri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur mengatakan bahwa adanya turnamen ini sebagai bukti bahwa olahraga di Kabupaten Tuban semakin berkembang. Tidak hanya pelajar dan masyarakat umum, namun juga di kalangan para santri di pesantren.

“Kami bangga kaena santri juga semangat berolahraga, mudah-mudahan olahraga di cabor-cabor lain juga menjadi bagian dari penyemangat para santri,” tuturnya. (gun/rev)

Jumat, 07 Desember 2018 13:40 WIB
Oleh: Muchammad Toha*Terlalu pagi saya mendarat di Bandara Hang Nadim, karena untuk sampai di Batam tanpa transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dapatnya pesawat pagi. Maka, cukup alasan hotel untuk tidak memberikan kamar pada saya. Bah...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...