Hujan Lebat disertai Angin Guyur Mojokerto, Pohon-pohon Bertumbangan

Hujan Lebat disertai Angin Guyur Mojokerto, Pohon-pohon Bertumbangan Petugas berusaha mengevakuasi pohon yang roboh.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin menguyur kawasan Kota Mojokerto, Jumat (10/11/2017). Hujan lebat disertai angin kencang serta petir menyambar-nyambar ini mengakibatkan sejumlah pohon yang berada di sejumlah ruas jalan tumbang.

Tidak hanya itu, beberapa warung dan sebuah rumah milik warga di daerah Kelurahan Gedongan mengalami kerusakan. Hal ini, membuat beberapa warga kota sempat mengumandangkan adzan serta takbir berkali-kali.

Beberapa kawasan sangat berdampak kejadian paling parah terlihat di kawasan Bypass Mojokerto, tepatnya di depan Supermarket Indomaret. Di lokasi ini pohon setinggi tujuh meter tumbang menimpa sebuah Truk Fuso S 9077 UW yang barusan terparkir. Beruntung dalam kejadian ini sang sopir berhasil selamat.

"Barusan turun dari truk, mendadak pohon yang berada di sisi kiri depan truk roboh tepat mengenai kabin," jelasnya sopir truk asal Jombang.

Sopir menjelaskan bahwa tujuannya mengambil muatan di daerah Karangpilang Surabaya. Dalam perjalanan, mendadak turun hujan yang sangat deras hingga menghalangi pandangan. Untuk itu dirinya memilih menepi guna menghidari kejadian yang tidak diinginkan. Namun justru dirinya ketiban apes, yakni truk yang ia bawa malah tertimpa pohon.

Dampak angin kencang juga menyapu dua warung yang berada di kawasan Benteng Pancasila (Benpas), Meri dan di jalan Pekayon. Pohon tumbang juga terjadi di jalan Raden Wijaya, Gajah Mada, Majapahit dan Benteng Pancasila.

Lantaran khawatir kondisi memburuk, sejumlah pengendara motor dan mobil sempat menghentikan laju kendaraan untuk berteduh di tempat yang lebih aman. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO