Gus Ipul: Ikut Kiai, Sampai Mati

Gus Ipul: Ikut Kiai, Sampai Mati Gus Ipul, Cak Imin serta Gus Irsyad usai menerima piagam serta selempang penghargaan saat acara Semarak Heroik Santri dan Pemecahan Rekor MURI Hafalan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50, Selasa (8/11) malam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf mengingatkan kepada para santri untuk terus mencintai dan meneladani para kiai. Hubungan kiai dan santri memang dirancang hingga akhirat nanti untuk menjalankan akidah. Meneruskan usulan NU Kabupaten Kediri, Wagub Jatim meneriakkan yel-yel barunya.

“Kita sering takbir, solawat, pekik merdeka atau yel-yel siapa kita. Malam ini ada yang baru. Kalau ada yang teriak 'Ikut Kiai' jawabnya 'Sampai Mati',” tegas Wagub Jatim diikuti oleh puluhan ribu santri, saat menghadiri Semarak Heroik Santri dan Pemecahan Rekor MURI Hafalan Nadzom Aqidatul Awam dan Aqoid 50 oleh Santri Terbanyak (32.000 lebih santri) di Taman Chandra Wilwatikta Pasuruan, Selasa (7/11) malam.

Pada kesempatan itu, g, sapaan akrab Wagub Jatim mengucapkan, selamat dan sukses atas terselenggaranya acara yang digelar masih dalam rangka memperingati hari santri. “Insya Allah apa yang terjadi di Pasuruan ini bisa jadi inspirasi dan diteruskan di kabupaten/kota lainnya,” harapnya.

Ia menjelaskan, capaian Rekor MURI tersebut menunjukkan bahwa para santri tidak hanya beribadah saja, tetapi juga cinta tanah air. “Mudah-mudahan para santri menginspirasi dan mengingat apa yang dulu kiai, ulama dan santri jaman dulu. Selain belajar dan melayani ulama, berusaha mandiri secara ekonomi, juga tetap cinta tanah air,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf, SE, MMA mengatakan, santri mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia melalui pencapaian Rekor MURI. “Rekor ini merupakan yang kelima kalinya diperoleh Kabupaten Pasuruan,” ungkap Gus Irsyad, sapaan karibnya.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Kab. Pasuruan KH. Abd. Mujib Imron melaporkan, ditetapkannya Hari Santri Nasional oleh Presiden RI membuat pihaknya melaksanakan Semarak Heroik Nasional. Tahun ini, lanjutnya, merupakan pelaksanaan yang ke-3 kalinya sejak tahun 2015 dan pertama kalinya dilaksanakan pada malam hari.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO