Ratusan Linmas Digembleng

Ratusan Linmas Digembleng

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota perlindungan masyarakat (linmas) dari sejumlah desa di Kecamatan , Arjosari, dan Kebonagung mengikuti kegiatan pembinaan yang dipusatkan di Balai Kelurahan/Kecamatan , Selasa (7/11).

Kepala Satpol PP Supardiyanto dalam keterangan persnya menjelaksan fungsi anggota linmas. "Secara legalitas sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang satuan penugasan perlindungan masyarakat memang punya peran sangat vital didalam penanganan ketrentaman dan keamanan," jelas mantan staf ahli bupati ini.

Sementara itu, Sekkab Suko Wiyono mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Diharapkan pembinaan bagi para anggota linmas ini akan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan.

"Satuan linmas juga dapat menjadi pelopor dan penggerak pengamanan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga akan terwujud kerja sama, sinergitas antara pemerintah daerah, dan instansi terkait dalam hal ini TNI-Polri, serta tokoh masyarakat guna membentuk kelompok-kelompok masyarakat menuju suasana tertib, aman dan damai," jelas Suko.

Dalam kegiatan tersebut, semua peserta juga mendapatkan materi kesiapsiagaan dan kewaspadaan oleh BPBD . Mereka juga beri paparan materi-materi pertolongan pertama pada korban kebakaran oleh unit damkar, serta materi pengamanan dari polres. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO