Melalui Malang Beach Festival, Bupati Berharap Kunjungan Wisata Meningkat

Melalui Malang Beach Festival, Bupati Berharap Kunjungan Wisata Meningkat

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan promosi potensi pariwisata di wilayah Kabupaten Malang sesuai tagline icon pariwisata Kabupaten Malang yakni ‘The Heart of East Java’, Pemkab Malang menggelar beragam kegiatan yang dipusatkan di pantai selatan dengan tajuk Malang Beach Festival (MBF) 2017.

Event MBF ini diharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Malang, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Sesuai dengan temanya, yaitu menonjolkan keindahan wisata pantainya,” ungkap Bupati Malang Rendra Kresna saat press conference Malang Beach Festival di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (7/11).

MBF ini akan dipusatkan di wilayah pantai selatan Malang, tepatnya di Pantai Sendang Biru, Pantai Balekambang, Ngudel, Modangan, Nganteb, Ungapan dan Bajulmati. Event ini berlangsung dari 11 November sampai 16 Desember 2017. “Minggu ini akan ada kegiatan seperti lomba lukis tingkat SD-SMP se-Kabupaten Malang, vokal grup SMP, Fashion Show 3R, layang-layang, peresmian Cafe Balekambang dan Jembatan Hanoman yang dipusatkan di Pantai Balekambang,” terangnya.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung juga ada berbagai kegiatan menarik lainnya, di antaranya fun bike di Jalur Lintas Selatan, lomba miniatur truk, jet ski, menyelam, paralayang, dayung perahu naga, surfing, dan Rekor Muri Tari Topeng Malangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa terekspose, didengar dan diketahui banyak masyarakat domestik maupun wisatawan asing melalui media sosial, online, maupun media pemberitaan lainnya,” harapnya.

Karena menurutnya, event MBF ini dapat berdampak pada sektor perekonomian masyarakat, sekaligus mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.

Dijelaskan pula bahwa, berdasarkan data jumlah kunjungan wisatawan tahun 2016 lalu mencapai 5 jutaan wisatawan domestik maupun mancanegara. "Kita berharap semoga untuk tahun 2017 ini jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat dan lebih dari 5 juta pengunjung,” pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO