Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-487, DPRD: Gelar Rapat Paripurna Agung, Berbaju Batik, dan Odeng

Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-487, DPRD: Gelar Rapat Paripurna Agung, Berbaju Batik, dan Odeng Pimpinan dewan dan Wakil Bupati, serta anggota dewan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Memeringati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 487 tahun 2017, DPRD Kabupaten Pamekasan menggelar kegiatan Rapat Paripurna Agung, di ruang rapat Gedung DPRD Pamekasan, Jumat (3/11).

Rapat Paripurna Agung kali ini, semua penyampaian pengantar, baik dari pimpinan sidang maupun sambutan dari Wakil Bupati Pamekasan, menggunakan bahasa Madura, serta memakai batik khas dari pamekasan dan odeng (ikat kepala khas Madura).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Pamekasan Halili yang didampingi para Wakil Ketua. Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Pamekasan Halil, Sekwan DPRD, Forpimda, pimpinan OPD, para Ketua partai dan seluruh anggota DPRD kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutan pengantarnya, Ketua DPRD Pamekasan Halili menyampaikan Selamat hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 487 yang jatuh pada 3 November 2017.

"Semoga dengan bertambahnya umur, Pamekasan lebih semakin dewasa baik sebagai kota pendidikan, kota batik dan kota Gerbang Salam yang ditandai dengan keagamaan, kebudayaan yang santun serta akur, dengan visi yang terdapat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Pamekasan tahun 2013 – 2018. Yakni terwujudnya Pamekasan yang bersih, sehat, cerdas dan sejahtera berdasarkan iman dan taqwa serta didukung aparat yang profesional," kata dia, dalam bahasa Madura.

Menurut Ketua DPRD, Kali ini peringatan hari mengambil tema: Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-487 Milik Kita Bersama. "Sebagai ketua DPRD kami memuji atas segala prestasi yang sudah di raih Kabupaten Pamekasan juga siswa-siswa sekolah yang membawa nama harum Pamekasan," ujar dia.

Sedangkan dalam sambutannya Wakil Bupati Pamekasan mengatakan bahwa dinamika kehidupan sosial politik di Kabupaten Pamekasan sejauh ini terlihat sangat baik, terutama dalam rangka memajukan Pamekasan.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada para ulama, tokoh dan juga OPD instansi vertikal serta forkopinda yang sudah bersama-sama berkomitmen untuk mengembangkan program-program Pamekasan yang akan datang agar bisa lebih berhasil secara baik, sempurna dan lapang," katanya.

Lebih lanjut Wabup juga mengucapkan, "terima kasih kepada ormas, para kaum muda, mahasiswa, LSM, organisasi profesi, media massa dan semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu karena memiliki cita-cita dalam mengembangkan Pamekasan," pungkasnya. (err/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO