Carnival Musik Daul dan Drum Band Carnival Meriahkan Hari Jadi Pamekasan

Carnival Musik Daul dan Drum Band Carnival Meriahkan Hari Jadi Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 26 grup drum band dari beberapa beberapa sekolah yang ada di Kabupaten ikut memeriahkan hari jadi yang ke 487, di Area Monumen Arek Lancor.

Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan itu berlangsung cukup meriah dan antraktif. Rute yang diambil dari Arlan menuju depan pendopo Bupati .

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Achmad Sjaifuddin mengatakan, selain untuk memperingati hari jadi ke 487, acara ini juga untuk mengembangkan seni budaya dan penguatan ekonomi kreatif, serta penguatan jati diri warga .

"Selain itu juga sebagai upaya mensosialisasikan nilai-nilai sejarah, karya cipta dan eksistensi di media promosi yang efektif tentang potensi kekayaan budaya daerah, salah satunya drum band," jelasnya.

Menurutnya, festival drum band carnival diadakan guna menggali dan mengembangkan potensi kelompok musik drumband yang tersebar di beberapa lembaga pendidikan yang ada di Bumi Gerbang Salam.

"Sehingga untuk mengembangkan dan melestarikan musik drum band di , generasi muda kita beri ruang untuk berkreasi dan berkarya serta berprestasi di bidangnya," ujarnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO