Demokrat Resmi Calonkan Khofifah, Pilgub Satu Putaran Selesai jika Gandeng AHY

Demokrat Resmi Calonkan Khofifah, Pilgub Satu Putaran Selesai jika Gandeng AHY Khofifah Indar Parawansa dan Agus Harimutri Yudhoyono (AHY)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Teka-teki siapa calon gubernur Jawa Timur dari Partai Demokrat akhirnya terjawab. Partai berlambang mercy besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu secara resmi mencalonkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Kepastian Partai Demokrat mengusungKhofifah itu disampaikan Hinca Pandjaitan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kepada wartawan. “Ya, Ibu Khofifah, tapi wakilnya ingin kami pastikan yang betul-betul klop dan bisa angkat suara dan bisa merepresentasikan Partai Demokrat,” tegas Hinca di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi Menteng Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Ia mengisyaratkan ingin menawarkan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Khofifah berasal dari Partai Demokrat. "Kita sorongkan dari kita untuk bisa diputuskan," ujar Hinca.

Rencananya, Partai Demokrat menugaskan Soekarwo, ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga Gubernur Jawa Timur untuk berkomunikasi dengan Khofifah. "Pakde Karwo baik sebagai gubernur maupun sebagai anggota majelis tinggi untuk berkomunikasi dengan Bu Khofifah," katanya.
Siapa yang bakal ditawarkan mendampingin Khofifah? Hinca enggan membeberkan nama-nama. Meski demikian nama yang kini beredar di public cukup gencar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Emil Dardak, Hasan Aminuddin, Ipong Muchlisoni dan beberapa nama lain.

”Tapi kalau Khofifah gandeng AHY, satu putaran insyaallah pilgub Jatim langsung selesai. Karena itu ada ketakutan di pihak lawan kalau Khofifah gandeng AHY. Itu terlihat dari manuver mereka yang mewacanakan AHY ke pilpres bergandeng dengan kubu mereka. Itu kan bagian dari manuver agar Khofifah tak bisa gandeng AHY. Tapi Pak SBY kan sudah paham. Pak SBY itu sudah hafal manuver-manuver seperti itu,” kata salah seorang tokoh politik di Jawa Timur  yang enggan disebut namanya kepada bangsaonline.com, Senin (30/10/2017). 

Menurut dia, tim 9 Khofifah pasti sudah paham betapa dahsyat respon publik jika Khofifah berpasangan dengan AHY dalam pilgub Jatim. "Dua tokoh ini lagi bersinar sehingga warga Jawa Timur pasti merespon positif," tambahnya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO