Program Seragam Gratis SD dan SMP di Gresik, Bagaimana Nasibmu?

Program Seragam Gratis SD dan SMP di Gresik, Bagaimana Nasibmu? Wali murid bersama anak SMPN mereka yang masih menggunakan seragam SD. syuhud/bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wali murid SDN dan SMPN di Kabupaten menagih janji pemberian seragam gratis oleh pemerintahan setempat.

Pasalnya, hingga akhir Oktober ini janji tersebut tak kunjung terwujud. Padahal, menurut rencana awal, Pemkab seharusnya sudah merampungkan pengadaan kain seragam pada September lalu.

Karena tidak adanya kejelasan, para wali murid pun kemudian banyak yang disuruh membeli seragam sendiri oleh pihak sekolah.

"Pemerintah kok membingungkan. Janjinya dulu dikasih seragam gratis. Namun, sekarang wali murid malah disuruh beli seragam sendiri. Apa-apaan ini," keluh wali murid di salah satu SMPN kepada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini dokumen dari pemenang lelang pengadaan seragam masih bermasalah.

Mahin, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab kepada wartawan menyatakan, pengadaan masih berkutat di Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebagai pelaksana pengadaan, yang telah melakukan masa sanggah.

Ia sendiri belum bisa memastikan kapan pengadaan itu kelar. "Masih di proses ULP. Kemarin pihak dari Pokja dan pemenang lelang melakukan koordinasi dengan Inspektorat Pemkab . Katanya ada dokumen penyedia yang masih kurang. Kemungkinan bisa Desember," katanya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO