Maling Bermobil Jarah Helm di Kantor Pemkab Blitar

Maling Bermobil Jarah Helm di Kantor Pemkab Blitar Mobil milik pelaku dan sejumlah helm yang diduga merupakan hasil curian. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSANOLINE.com - Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar lama di jalan Soedanco Soeprijadi Kota Blitar, Senin (23/10) siang mendadak heboh, akibat aksi seorang maling helm. Pelaku diketahui mencuri helm dengan menggunakan mobil Nissan March merah bernopol AG 1124 PX.

Berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP) yang diamankan petugas keamanan, pelaku bernama, Denis Fery Prima Hapsara (35) warga Kotalama, Kedungkandang, Malang.

Kejadian itu berawal saat Mey Pudji, salah satu petugas keamanan kantor Pemkab Lama sedang melakukan patroli. Saat itu ia melihat ada orang asing sedang memasukkan helm berwarna hitam ke dalam mobil, di parkiran motor sebelah barat. Padahal helm tersebut diketahui milik salah satu PNS Pemkab Blitar yang sedang dinas luar.

"Waktu saya lewat saya lihat ada orang asing sedang memasukkan helm yang diambil dari parkiran barat ke dalam mobil. Nah saat itu saya langsung berhenti dan menanyakan tujuannya. Saat saya tanya pelaku menjawab jika sedang mencari saudaranya yang bekerja di sini," tutur Mey Pudji, Satpam di kantor Pemkab lama.

Pengakuan pelaku tidak dipercaya begitu saja oleh petugas keamanan, karena di kantor Pemkab lama tidak ada nama orang yang dicari. Karena terus mengelak, pelaku akhirnya diamankan di pos satpam. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Satreskrim Polres Blitar, yang langsung menerjunkan personelnya.

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO