Fraksi PAS: Bupati Emil Tak Punya Nyali, Kerjanya Hanya Pencitraan

Fraksi PAS: Bupati Emil Tak Punya Nyali, Kerjanya Hanya Pencitraan

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kinerja Bupati Trenggalek Emil Dardak kembali disorot oleh DPRD. Belakangan ini, dewan menyoroti kinerja Emil yang dinilai lebih mengedepankan pencitraan ketimbang menata urusan pemerintahan Kabupaten Trenggalek.

Hal itu tertuang dalam naskah fraksi Persatuan Indonesia Sejahtera (PAS) yang disampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap RAPBD tahun 2018 di Gedung DPRD Trenggalek, Senin (16/10) kemarin.

"Pemerintah jangan disibukkan tampilan-tampilan mercusuar dan pencitraan luar daerah, tapi harus lebih fokus ke dalam, mengoptimalkan peningkatan sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam yang kita miliki," papar Alwi Burhanudin, juru bicara fraksi PAS.

Selain menyikapi soal pencitraan Bupati Emil, fraksi PAS juga melontarkan cibiran tentang rendahnya target pendapatan daerah tahun 2018. Menurut fraksi PAS, rendahnya target pendapatan daerah tersebut menunjukkan rendahnya nyali dan semangat dalam kinerja pemerintahan.

Target pendapatan daerah dalam rancangan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2018 dinilai fraksi PAS lebih rendah dari tahun 2017. Di tahun 2017 target pendapatan daerah sebesar Rp 1.683 triliun, sementara di tahun 2018 target pendapatan daerah dalam RAPBD hanya Rp 1.616 triliun.

Fraksi PAS berharap di tahun 2018 mendatang pemerintahan Emil-Arifin diharapkan lebih fokus dalam meningkatkan pendapatan daerah selain pajak serta melakukan optimalisasi potensi aset daerah yang terbengkalai seperti eks percetakan, pengelohan lahan pertanian sepanjang jalan Soekarno - Hatta dan Eks BPR Prima. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO