Universitas Terbuka Tuban Gelar Sarasehan "Gerakan Membaca"

Universitas Terbuka Tuban Gelar Sarasehan "Gerakan Membaca"

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas Terbuka Tuban menggelar sarasehan dalam rangka menyosialisasikan Gerakan Membaca di ruang pertemuan Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tuban, Jalan Sunan Kalijogo, Jumat (13/10).

Prof. Daryono, Dekan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) kampus setempat, mengatakan bahwa gerakan membaca penting digalakkan dalam rangka menyongsong smart city yang tengah didengungkan Pemkab Tuban.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para mahasiswa Ilmu Perpustakaan sebagai calon Pustakawan," ujarnya saat menjadi narasumber.

"Dalam kondisi saat ini, penguasaan bukan lagi terletak pada sumber daya alam yang menjadi aset utama keberlangsungan suatu negara, melainkan penguasaan pada bidang informasi," katanya.

Turut hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuban, Joko Priyono. Dalam kesempatan itu ia memaparkan tentang penguatan mahasiswa sebagai salah satu agent of change dan penyiapan SDM yang menjadi subyek pembangunan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO