HARIAN BANGSA Juara 1 Lomba Karya Tulis HUT ke-72 Provinsi Jatim

HARIAN BANGSA Juara 1 Lomba Karya Tulis HUT ke-72 Provinsi Jatim Wartawan HARIAN BANGSA Yudi Arianto bersama Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan Yudi Arianto, menyabet juara pertama dalam ajang Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) yang digelar pada 11-30 September 2017. Karya tulisnya yang berjudul "Bambu Indah Trenggalek Siap Penetrasi Pasar Eropa" mampu mengungguli 36 judul lainnya.

LKTW digagas Pemprov Jatim dalam rangka HUT Provinsi Jatim ke-72 yang diikuti 37 media cetak, online dan televisi di pos Pemprov Jatim.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo saat Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (12/10) pagi. Saat penyerahan bersama dengan para penerima penghargaan lainnya, Mendagri didampingi Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) serta Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Sebelumnya, Ketua Dewan Juri LKTW 2017 Pemprov Jatim Sirikit Syah mengatakan, karya-karya yang dilombakan dengan tema "UMKM Orientasi Ekspor" ini lebih baik dari tahun sebelumnya. "Dalam pemilihan kata-kata, para peserta sudah cukup berkualitas, meski ada juga yang masih belum bisa menerapkannya," ucap mantan wartawan senior ini.

LKTW tahun 2017 ini penilaiannya lebih ketat serta berkualitas karena mendatangkan para juri yang komposisinya berbeda dari sebelumnya. Dalam segi bahasa, Pemprov Jatim sampai mendatangkan seorang profesor yakni Dekan Fakultas Bahasa Unesa Prof H Bambang Julianto. Dari sisi UMKM, Pemprov Jatim mendatangkan seorang pengusaha sukses yang juga praktisi UMKM Jatim Ir Fernanda Reza Muhammad.

Hampir semua materi yang dilombakan memiliki topik sama, yakni membahas persoalan bambu dan komunal branding. "Tapi sayang, tidak semua peserta bisa memaparkannya secara runtut," tutur Sirikit.

Sementara itu, hasil lengkap juara LKTW 2017 Provinsi Jatim adalah, Juara I Yudi Arianto (), Juara II Jufri Yus (Jatim Pos), Juara III Harry Santoso (Malang Post), Juara Harapan I Galih Adi Prasetyo (Jawa Pos), Juara Harapan II Zainal Ibad (Harian Bhirawa) serta Juara Harapan III Pudji Leksono (Bidik Nasional). (ian/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sensasi Naik Kapal Cepat ke Pulau Sabang, Perjalanan Jurnalistik CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO