Tekan Angka Pelanggaran Lalin, Pomal Koarmatim Gelar Ops Gaktib

Tekan Angka Pelanggaran Lalin, Pomal Koarmatim Gelar Ops Gaktib

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran yang dilakukan prajurit Koarmatim, Polisi Militer (POM) Koarmatim menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan Ketertiban (Hartib) POM Koarmatim Letkol Laut (PM) Hendarwan S, S.Pd. Razia ini berlangsung di jalan Hangtuah daerah basis Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis (12/10/17).

Kegiatan operasi gaktib dilaksanakan Pomarmatim bersama dengan seluruh siswa Sus Pomal Kolatarmatim TA.2017 yang melaksanakan kegiatan praktik lapangan. Adapun sasaran operasi ditujukan untuk semua prajurit Koarmatim.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan pengguna roda empat dan roda dua serta kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan bermotor, di antaranya, Kartu Tanda Anggota (KTA), surat izin keluar basis, serta surat kelengkapan berkendaraan meliputi surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

“Dengan adanya operasi Gaktib ini diharapkan seluruh prajurit Koarmatim dapat mentaati peraturan yang berlaku, sehingga dalam melaksanakan tugas kedinasan berjalan dengan aman, tenang, tertib dan disiplin,” ujar Kasi Hartib POM Koarmatim. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO