Diduga Ingkar Janji, Kades dan Warga Sidoharjo Ramai-ramai Ngeluruk Pertamina EP

Diduga Ingkar Janji, Kades dan Warga Sidoharjo Ramai-ramai Ngeluruk Pertamina EP

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, ngeluruk Asset 4 Cepu di lapangan sumur Tapen IV, desa setempat, Rabu (11/10).

Aksi yang dipimpin oleh Kepala Desa Sidoharjo, Suyanto, itu dilakukan karena dinilai ingkar janji. Warga meminta agar PT berkomitmen seperti yang telah disepakati pada pertemuan awal.

"Seharusnya semua pengerjaan dari rekanan perusahan harus berkoordinasi dengan pemdes. Namun, kenyataannya hal itu tidak dilakukan oleh perusahaan. Bulan yang lalu padahal sudah sepakat akan dilaporkan ke pemdes, tapi kenyataannya itu tidak ditaati," jelas Suyanto.

Pandjie Galih Anoroga, Government dan Publicly Relationship Assistant Manager PT , yang menemui para pendemo, berjanji akan menampung aspirasi warga.

"Pada intinya perusahaan meninginkan pekerjaan operasi berjalan lancar. Sebab, sumur tapen 4 ini pengeborannya ditargetkan 700 barel per hari (BPH) dan akan dilaksanakan 14 Oktober 2017. Mohon doa restu semua berjalan lancar sesuai target," katanya.

Pantauan di lapangan, para pendemo menuju lokasi sumur minyak menggunakan 1 mobil bak terbuka. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO