Belut Elek, Sensasi Nikmati Hidangan Belut Setengah Matang

Belut Elek, Sensasi Nikmati Hidangan Belut Setengah Matang Tampilan menu Belut Elek. Memang terlihat jelek ya, tapi yang penting rasanya... foto: Ozy/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada menu yang dilihat dari tampilan, tak akan membuat berselera, namun, ketika sesendok saja masuk ke mulut dan dikunyah, sensasi yang muncul luar biasa. Itulah, menu Belut Elek, sebuah menu masakan belut setengah matang, di gerai Spesial Belut Surabaya (SBS).

Menemukan menu unik ini, sebenarnya tidak sengaja. Saat itu, menjelang tutup, ada satu pelanggan yang memesan belut. Nah, saat memasak yang terakhir pada malam itu, elpiji habis. Karenanya, masakan itu disuguhkan secara gratis kepada pelangggan yang memang sudah akrab ini.

“Waktu itu saya menggoreng belut terakhir. Saya menggoreng belut terakhir karena warung mau tutup. Saat itu belum benar-benar garing, gas kompor habis. Akhirnya belut setengah matang saya berikan kepada pelanggan secara gratis. Ternyata konsumen menanggapi bahwa belut yang digoreng setengah matang rasanya enak dan tidak mengeluarkan bau amis,” kata Haji Joko Poerwono, sang pemilik, yang kerap dipanggil Haji Poer.

Ternyata, Wow.... komentar pelanggan di luar dugaan. Esoknya si pelanggan memesan lagi menu aneh ini. Akhirnya, memang menu unik ini diluncurkan secara resmi.

Selain itu, SBS menyajikan berbagai macam varian belut mulai dari pecel belut, spesial belut saus tiram, spesial belut lada hitam sampai spesial belut saus inggris. Dia juga menyediakan tumis kangkung, gurami, burung puyuh, burung dara, udang dan lele pun tersedia.

Belut didatangkan langsung dari pulau Jawa dan Kalimantan sehingga tidak ada rasa amis dan rasanya jelas lebih kenyal dan gurih.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO