Balon Gas Meletus, 15 Mahasiswa UMM Dilarikan ke RS Muhammadiyah

Balon Gas Meletus, 15 Mahasiswa UMM Dilarikan ke RS Muhammadiyah Beberapa korban yang dirawat di RS Muhammadiyah mengalami luka bakar di sebagian lengan serta wajah akibat letusan balon gas. foto: istimewa

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 15 mahasiswa  Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) harus dilarikan ke RS Muhammadiyah, Sabtu (7/10). Pasalnya, mereka mengalami luka bakar akibat terkena letusan balon gas.    

Menurut Humas UMM Rina Wahyu S, peristiwa meletusnya balon  berisikan gas itu diawali saat gelar Student Day di depan gedung FEB UMM. Saat itu para mahasiswa bersama petinggi kampus, yakni rektor dan dekan, akan melepas balon gas secara berbarengan.

"Namun karena adanya keisengan dari salah satu mahasiswa, pemotongan benangnya menggunakan pakai korek gas, tidak menggunakan gunting. Meletuslah balon gas dekat helipad itu, hingga menyebabkan 15 mahasiswa mengalami luka bakar di sebagian tangannya. Kalo luka di wajah saya kurang tahu persis," terang Rina.

Hingga kini 15 mahasiswa yang mengalami luka bakar masih dirawat di RS Muhammadiyah, untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan. 

Acara pelepasan balon gas itu rencananya dilakukan bersamaan usai rektor membuka dan memberikan sambutan di Student Day. (iwa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO