Wakil Panglima Armada Barat Saudi Arabia Terima Kunjungan Komandan KRI Bung Tomo-357

Wakil Panglima Armada Barat Saudi Arabia Terima Kunjungan Komandan KRI Bung Tomo-357

JEDDAH, BANGSAONLINE.com - Setelah melewati Terusan Zues dan Laut Merah dalam rangka operasi penyeberangan dari Lebanon ke Indonesia, akhirnya KRI Bung Tomo-357 merapat di Jeddah Islamic Port. Kedatangan KRI Bung Tomo-357 yang baru saja sukses melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon ini disambut langsung oleh Atase Pertahanan RI untuk Arab Saudi Kolonel Inf. D. Brima Yogak, Selasa (3/10/2017)

Selaku perwakilan TNI di Arab Saudi, Atase Pertahanan mengucapkan selamat datang kepada Komandan KRI Bung Tomo-357 beserta seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII I UNIFIL. "Suatu kebanggaan bisa bertemu dengan kalian semua", ucapnya dalam sambutannya.

Setelah diterima oleh Athan, Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo kemudian melaksanakan Courtesy Call ke markas Angkatan Laut Kerajaan Saudi, dalam hal ini di Markas Komando Armada Barat di pangkalan Jeddah. Kunjungan Komandan KRI Bung Tomo-357 yang didampingi oleh Atase Pertahanan disambut dengan hangat oleh Wakil Panglima Armada Barat Jeddah Arab Saudi Rear Admiral Abdullah M. Al Juaid di ruang kerjanya.

"Kunjungan ini merupakan kehormatan besar bagi Angkatan Laut Arab Saudi", katanya.

Menurut Laksamana bintang dua ini, Angkatan Laut Indonesia adalah salah satu Angkatan Laut terbesar di kawasan Asia Tenggara. Peran sertanya dalam perdamaian dunia merupakan salah satu wujud pengakuan dunia terhadap kekuatan Angkatan Laut Indonesia. Oleh karena itu, harapannya semoga hubungan Angkatan Laut Indonesia dengan Arab Saudi dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan menjalin kerjasama dalam bidang latihan maupun pengamanan maritim secara bersama-sama.

Di samping itu, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan KRI Bung Tomo-357 mengucapkan terimakasih atas kesediaan Wakil Panglima Armada Barat Jeddah menerima kunjungan Komandan KRI serta beberapa perwira KRI Bung Tomo-357. Port visit ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik kedua angkatan laut dan kedua negara.

Kunjungan kehormatan ini diakhiri dengan pertukaran plakat dan cenderamata. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO