Begini Cara Satgas MTF UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 Cegah Penularan Covid-19

Begini Cara Satgas MTF UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 Cegah Penularan Covid-19 Petugas kesehatan sedang memeriksa salah satu prajurit.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tidak berbeda dengan kondisi saat di darat, para prajurit yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL juga rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Seperti yang terlihat di Ruang Kesehatan KRI Sultan Hasanuddin-366 jajaran Satuan kapal Eskorta pada Kamis (28/5) kemarin.

Melibatkan satu orang dokter yakni Letda Laut (K) dr. Astaman, yang dibantu oleh Bintara Kesehatan, seluruh personel wajib melaksanakan beberapa macam pemeriksaan seperti pemeriksaan umum, tensi, kolesterol, THT, gula darah serta rekam jantung atau EKG.

Menurut Komandan Satgas Letkol Laut (P) Ludfy, pemeriksaan kesehatan rutin atau urikkes tersebut dilaksanakan sebagai tolok ukur kondisi kesehatan setiap prajurit satgas. Sebab selama menjalankan misi perdamaian PBB mengharuskan mereka menyesuaikan dengan kondisi waktu serta cuaca yang berbeda dengan di Indonesia.

“Namun yang terpenting, urikkes ini menjadi salah satu upaya preventif kami untuk mencegah penularan Covid-19 seperti yang diinstruksikan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur KRI yang terlibat penugasan atau operasi. Yakni berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” terang Letkol Ludfy, di tengah kegiatan. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO