Jaga Kebugaran Tubuh, Menpora Ajak Masyarakat Rutin Berjalan Kaki Satu Kilometer

Jaga Kebugaran Tubuh, Menpora Ajak Masyarakat Rutin Berjalan Kaki Satu Kilometer MERIAH: Menpora, Gus Halim, Cak Imin dan Gus Ipul saat ikut Senam Gelora di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (17/9). foto: mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tidak perlu biaya mahal untuk menjaga kebugaran tubuh. Agar badan tetap segar dan sehat, masyarakat bisa berolahraga minimal dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer setiap hari.

Kiat ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga () RI, H Imam Nahrawi saat menghadiri Senam Gelora (Gerakan Olahraga Keluarga) di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (17/9).

"Setelah habis subuh, silakan jalan-jalan ke kanan dan kiri kampung. Paling tidak sejauh satu kilometer," cetus Imam Nahrawi.

Kata Imam Nahrawi, olahraga ini merupakan kewajiban seseorang supaya tubuh mereka tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. "Kemudian berangkat ke kantor juga dengan bersepeda supaya badan tetap sehat dengan berolahraga," ujarnya.

menambahkan, dirinya juga senang dengan masyarakat di Sidoarjo yang mengajak keluarga untuk berolahraga bersama. "Adanya bentuk partisipasi pemerintah dengan masyarakat ini yang harus diambil nilai positifnya," jlentreh menteri yang baru dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC) oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Di tempat yang sama, Wagub Jatim H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyatakan pihaknya menyambut baik apa yang disampaikan tersebut. Sebab kegiatan ini mendorong masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga.

"Kegiatan ini mengajak masyarakat hidup sehat, mengajak masyarakat mencegah sakit dengan membiasakan diri berolahraga, makan sayur dan buah serta periksa setiap enam bulan sekali," beber Gus Ipul.

Masih kata Gus Ipul, jika saat ini hanya mengandalkan pengobatan saja, tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu, dengan berolah raga mencegah supaya tidak sakit. "Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Menteri ini punya dampak supaya masyarakat sadari setiap hari berolah raga minimal setengah sampai dengan satu jam," jlentrehnya.

Selain , kegiatan Senam Gelora ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Masrifah,
Ketua DPRD Jatim H Halim Iskandar (Gus Halim), Wagub Jatim, H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), serta Ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim, Hj Anik Maslachah.

Sejumlah pejabat yang juga kader PKB Sidoarjo juga tampak, di antaranya Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin serta Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan. Beberapa anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo juga tampak berbaur dengan warga yang mengikuti Senam Gelora. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO