Pemprov Jatim Gerojok Ratusan Ton Beras bagi Warga Miskin

Pemprov Jatim Gerojok Ratusan Ton Beras bagi Warga Miskin

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 7.528 rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Bojonegoro mendapat bantuan beras bersubsidi dari Provinsi Jawa Timur. Ribuan masyarakat miskin itu tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

"Bantuan tersebut sudah mulai kami distribusikan sesuai instruksi Pemprov Jatim," ujar Wakil Kepala Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre III Bojonegoro, Edy Kusuma, Sabtu (16/9).

Bantuan tersebut tidak hanya untuk Kabupaten Bojonegoro, melainkan wilayah Bulog Subdivre III yang meliputi Tuban dan Lamongan. Jumlah keseluruhan penerimaan beras yang ada di tiga Kabupaten itu mencapai 12.165 KK.

Rinciannya, untuk Bojonegoro jumlah penerima sebanyak 7.528 RTSM, sedangkan penerima bantuan di Kabupaten Tuban sebanyak 2.598 RTSM dan untuk Kabupaten Lamongan sebanyak 2.039 RTSM.

"Masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 Kg beras dengan harga Rp1.600 per Kg. Sedang untuk penerimanya sendiri sudah ditentukan oleh pemerintah provinsi," ungkapnya.

Program bantuan beras bersubsidi tersebut, lanjut dia, merupakan program dadakan. Edy Kusuma menambahkan, pemberian beras bantuan tersebut dilakukan oleh pemerintah provinsi dan hanya ada di Jawa Timur saja.

"Sementar kami hanya sebagai penyedia barang dan penyaluran ke masyarakat penerima," katanya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO