Kodim 0826 Pamekasan Gelar Donor Darah

Kodim 0826 Pamekasan Gelar Donor Darah

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto secara resmi membuka kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017, Rabu (14/9) kemarin. Kegiatan donor ini terlaksana atas kerjasama dengan PMI Pamekasan yang digelar di halaman parkir Swalayan Apollo jalan kesehatan.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Kodim 0826 Pamekasan kali ini mengambil tema "Bersama rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian adil dan makmur,"

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Wabup Pamekasan Khalil Asy'ari, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho SH SIK, Wakapolres Pamekasan Kompol Harnoto, para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0826, Dansubdenpom Pamekasan Letda CPM Maskun, Mutmasitah Ningsih Bendahara ( Unit Tranfusi Darah) UTD PMI Pamekasan dan 351 orang peserta donor.

Dalam sambutannya, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Pamekasan yang telah ikut serta memeriahkan HUT TNI ke-72.

"Donor Darah yang dilaksanakan oleh Kodim 0826 Pamekasan bekerja sama dengan PMI sebenarnya sudah rutin kita lakukan dalam event kegiatan sosial. Tujuannya untuk mengajak kepada para masyarakat Pamekasan agar selalu mendonorkan darahnya di mana ketika kita sering didonor, tubuh menjadi sehat. Selain mendatangkan manfaat bagi kesehatan, kita mendapatkan Pahala dari Allah SWT," tutur Nuryanto.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Bupati Pamekasan KHalil Asy’ari. "Kegiatan ini sangat mulia, karena akan membantu bagi pasien yang sangat membutuhkan tetesan darah yang kita sumbang kan," ungkapnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO