Pertamina EP Salurkan Bantuan Air Bersih pada Warga Ring 1

Pertamina EP Salurkan Bantuan Air Bersih pada Warga Ring 1

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kemarau panjang telah mengakibatkan krisis air bersih di sejumlah wilayah di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Tak terkecuali di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori yang merupakan daerah ring 1 PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi () Asset 4 Field Cepu.

Akibat kekeringan tersebut, dan warga membutuhkan air bersih, pihak manajemen langsung bergerak cepat dan memberikan bantuan air bersih, Selasa (12/9).

Government & Public Relation Assistent Manager PT , Pandjie Galih Anoraga mengatakan bahwa dropping air ini dilakukan secara berkala oleh perusahaan. Dropping air bersih ini dilakukan ke beberapa titik di sekitar wilayah operasi perusahaan di wilayah Senori. Penyaluran tersebut sesuai permintaan warga melalui pemerintah desa.

"Teknis penyebarannya, mobil tangki berkapitas 5 ribu liter digunakan berkeliling desa menuju pos pos atau titik penyaluran air, yang telah ditentukan oleh petugas gabungan TNI dan Polri wilayah setempat," jelasnya.

Sementara itu, setelah mendapatkan bantuan air bersih, warga sekitar mengaku senang. Banyak warga berharap bantuan tersebut selalu diberikan oleh perusahaan, terlebih selama musim kemarau ini.

"Kami harap selalu memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan air bersih, apapagi pada musim kemarau ini," ujar Ros warga Tapen. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO