Penumpang Meningkat Drastis, Dua Bus Cadangan Mulai Dioperasikan

Penumpang Meningkat Drastis, Dua Bus Cadangan Mulai Dioperasikan Suasana Terminal Purabaya pada Sabtu (26/7/2014) dini hari. foto:nanang/BANGSAONLINE

SIDOARJO - (bangsaonline) - H-3 Lebaran idul fitri 1435 H, penumpang di terminal purabaya mencapai angka 90.000 hingga pukul 00.00 wib. Angka tersebut meningkat drastsi dibanding H-4 sebelumnya sebanyak 65.507 penumpang yang berangkat. Jumat (25/7/2014) sore.

"Kenaikan mencapai tetap kita pantau setiap dua jam sekali," kata Kepala UPTD May Ronal, saat di pos pantau terminal purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

Menurutnya, kenaikan ini mulai meningkat menjelang H-2 idul fitri. Pihaknya juga mulai menerjunkan 2 bus pariwisata jurusan Purwodadi, Jawa Tengah. " Sebanyak60 hingga 70 bus pariwisata yang merupakan bus cadangan, mulai kami terjunkanketika armada yang ada di terminal sudah penuh," ungkapnya.

Pantauan BangsaOnline, kondisi terminal Purabaya lumayan padat, setiap jam penumpang semakin bertambah. Beberapa terminal bus kelas ekonomi sudah hampir kosong seperti jurusan Jawa Tengah dan Jawa barat. Selain itu, penumpang  bus jurusan Antar Kota Dalam Propinsi (AKAP)  seperti jurusan Jombang, Nganjuk dan Madiun juga banyak yang mengantri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO