Sambut Idul Adha, Dinkop Pamekasan Gelar Pasar Rakyat

Sambut Idul Adha, Dinkop Pamekasan Gelar Pasar Rakyat Dandim, Kapolres dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro saat meninjau stan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Guna membantu warga untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan menjaga kestabilan harga pasar menjelang lebaran idul adha 1438 H, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pamekasan menggelar pasar rakyat di halaman kantornya di Jl Jokotole, Senin (28/8).

Pasar yang menjual bahan pokok seperti beras, gula, minyak, tepung, telur juga bawang putih dan merah dengan harga lebih murah ini mendapat respon positif dari warga.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pamekasan John Yulianto menuturkan, kegiatan pasar rakyat merupakan agenda tahunan dari pemerintah daerah guna memberikan ruang kepada koperasi untuk berintraksi dengan masyarakat.

"Pasar rakyat ini untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang hari raya idul adha, yang tentunya ada indikasi kenaikan harga," ungkapnya.

"Kita menyediakan kebutuhan pokok yang memang lebih murah dari harga pasar," tambah John.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan Nomor Induk Koperasi (NIK) kepada 13 Koperasi Syariah yang dikeluarkan Kementerian Koperasi setelah dievaluasi kegiatannya. “Saat ini sudah ada 96 koperasi yang telah mendapatkan NIK, sedangkan masih ada 46 koperasi lagi dalam tahap evaluasi oleh Kementerian Koperasi,” jelas John.

Warga pun merasa terbantu dengan adanya pasar rakyat. Tutik, seorang pembeli, merasa senang adanya kegiatan ini. "Alhamdulillah, dengan adanya pasar rakyat kami bisa membeli kebutuhan bahan pokok lebih murah dari pasar, kan dah biasa kalau mau lebaran naik semua," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Forkopinda, seperti Kapolres serta Dandim 0826 Pamekasan, serta kepala SKPD dan warga yang antusias untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok untuk menghadapi Hari Raya Idul Adha 1438 H. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO