Hendak Pesta Sabu, Pria Asal Nguling ini Disergap Polisi

Hendak Pesta Sabu, Pria Asal Nguling ini Disergap Polisi Tersangka saat diinterogasi petugas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Samsul Arifin (23) warga Dusun Kramat, Desa Sebalong, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan untuk happy-happy gagal total. Ia justru harus menginap di hotel prodeo alias penjara.

Samsul Arifin ditangkap oleh anggota Satreskoba Polres Pasuruan, gara-gara membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono mengungkapkan, tersangka ditangkap di sebuah kos-kosan yang ada di Dermo, Kecamatan Bangil. Penangkapan tersebut dilakukan Sabtu malam (26/8) kemarin.

Ceritanya, tersangka yang telah memperoleh pesanan sabu-sabu hendak mengantarkan barang haram itu ke temannya. Maklum, ia sudah janjian untuk menggelar pesta sabu. Namun, ia tak menyadari, kalau dirinya telah diincar polisi.

“Kami memang awalnya sudah mendapatkan informasi, kalau tersangka kerap membawa narkoba jenis sabu-sabu. Dari situlah, kami melakukan penyelidikan dengan memantau gerak-geriknya,” jelas Nanang pada Bangsaonline.com.

Petaka bagi Samsul Arifin pun akhirnya datang. Saat ia hendak menyerahkan barang tersebut ke rekannya di sebuah kos-kosan yang ada di Dermo, polisi yang sudah menunggu segera menyergapnya.

Saat digeledah, petugas mendapati sejumlah barang bukti yang menguatkan untuk menyeret tersangka ke tahanan. Selain satu kantong plastik berisi sabu-sabu seberat 0,27 gram, petugas juga mendapati handphone yang digunakannya untuk bertransaksi.

"Setelah kami lakukan penggeledahan, ditemukan ada beberapa barang bukti yang menguatkan. Di antaranya sabu-sabu serta dua buah handphone. Kami pun membawa tersangka ke Mapolres Pasuruan untuk penyidikan,” tukasnya.

Karena perbuatannya itu, ia harus menetap di tahanan. Tersangka dijerat pasal 114 jo pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO