Kurir Sabu yang Dikendalikan Bandar dari Lapas Ditangkap Polres Jombang

Kurir Sabu yang Dikendalikan Bandar dari Lapas Ditangkap Polres Jombang Tersangka saat berada di Mapolres Jombang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang kurir narkoba yang dikendalikan narapidana di salah satu Lapas di Jawa Timur berhasil dibekuk jajaran petugas Satreskoba Polres Jombang, Selasa (8/8/2017). Perempuan berinisial DSA alias Rosi (21), warga Dusun Mulangan, Desa Murukan, Kecamatan Mojoagung ini ditangkap setelah kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Jombang.

“Tersangka perempuan ini dikendalikan bandar narkoba dari salah satu lapas di Jatim. Kita akan laporkan ini ke Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia),” ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto.

Ia menjelaskan, sebelum melakukan penangkapan terhadap Rosi, petugas sebelumnya membekuk PG alias Gondo (39), warga Dusun Ngorokidul, Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dan SD alias Doyok (38), warga Dusun/Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung. Keduanya yang masih satu jaringan dengan Rosi ditangkap setelah polisi memperoleh laporan dari masyarakat.

“Rosi berstatus sebagai pramusaji di salah satu kafe, kalau Gondo merupakan sopir mobil jenazah di Ngoro,” ungkap Kapolres.

Dari tangan Rosi, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,64 gram, sebuah timbangan, 22 lembar bukti transfer rekening, dan sebuah HP merk nokia. Sedangkan dari tangan Gondo, petugas menyita barang bukti berupa sabu-sabu 0,90 gram, uang tunai Rp 200 ribu, dan sebuah handphone. Sementara dari tersangka Doyok diamankan barang bukti berupa sabu seberat 19,14 gram, uang tunai Rp 1 juta, dan sebuah handphone.

“Ketiganya kita jerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) U U RI. No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman humuman di atas 5 tahun penjara,” pungkas Agung. (rom)

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto (tengah) menunjukkan barang bukti, Rabu (9/8/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO