Molor 11 Bulan, Pengurus PCNU Gresik Akhirnya Dikukuhkan

Molor 11 Bulan, Pengurus PCNU Gresik Akhirnya Dikukuhkan Para pengurus PCNU Gresik periode 2016-2021 saat dilantik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepengurusan PCNU Gresik periode 2016-2021 yang dipimpin KH. Mahfudh Ma'sum (Rais Syuriah) dan KH. Chusnan Ali (Ketua Tanfidziyah) akhirnya dilantik dan dikukuhkan oleh PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) di Masjid Agung Gresik (MAG), Senin (24/7/2017) malam kemarin.

Pelantikan ini molor 11 bulan lebih, tepatnya sejak Konfercab PCNU Gresik yang digelar Agustus tahun lalu di Ponpes Ihyaul Ulum.

Pelantikan dipimpin oleh KH. Abdul Matin dari PWNU Jatim mewakili PBNU, serta dihadiri Ketua PWNU Jatim KH. Mutawakkil Alallah.

Dalam sambutannya, Kiai Mutawakkil berpesan agar pengurus baru harus lebih kreatif dan bisa berinovasi. “Dengan kekompakan dan kebersamaan para pengurus, saya yakin program yang dicanangkan dapat terealisasi dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong ini berharap PCNU Gresik bisa menjadi PCNU percontohan dalam hal NU Urban. "Program-programnya harus menitikberatkan pada ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan. Gresik merupakan salah satu wilayah industrialisasi, tetapi kearifan lokalnya cukup kuat dan ini harus dijaga. Sehingga layak menjadi percontohan NU Urban," terangnya.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh, di antaranya Wakil Gubenur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati Sambari Halim Radianto beserta Wabup Moh. Qosim, Kapolres AKBP Boro Windu Danandito, Dandim 0817 Letkol Kav. Widodo Pujianto dan para pengurus Banom (badan otonom) NU Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO