Kepala Desa Gredek Jabat Ketua DPC Sarbumusi Gresik

Kepala Desa Gredek Jabat Ketua DPC Sarbumusi Gresik Kepala Desa Gredek, M. Bahrul Ghofar (tengah), usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Sarbumusi Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa Gredek, M. Bahrul Ghofar, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) periode 2023-2028. Ia terpilih dalam KLB (konferensi luar biasa) yang berlangsung di Gedung PC , Senin (6/3/2023).

"Proses konferensi berjalan lancar. Mulai pukul 14.00 WIB, sampai pukul 16.00 WIB," kata Ghofar kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/3/2023).

Setelah terpilih untuk memimpin organisasi buruh yang didirikan oleh , ia siap melanjutkan kepengurusan sebelumnya. Ucapan terima kasih dan doa restu serta dukungan dari masyarakat juga diungkapkan, khususnya kalangan Nahdliyin, agar bisa menjalankan amanah untuk kesejahteraan kaum buruh muslim di bahkan di Indonesia.

"Saya ucapkan terimakasih banyak PC , utusan DPW, DPP dan basis Sarbumusi yang memberi amanah kepada saya. Ini tugas mulia yang harus diemban. Dengan harapan kedepannya, bisa menyelesaikan persoalan buruh di Kabupaten ," katanya

Ghofar menyampaikan bahwa jabatan Ketua DPC Sarbumusi yang dirangkapnya dengan jabatan Kepala Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan itu, tidak melanggar aturan.

"Tidak ada aturan yang melarang. Baik itu di Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Desa (Pemda), maupun Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014, tentang Desa," paparnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PC , Ahmad Zainuddin, menyebut pihaknya hanya memfasilitasi surat caretaker dari DPP Sarbumusi untuk Sarbumusi Cabang menggelar KLB. Hal ini lantaran sudah lama tidak ada regenerasi dan tidak ada hubungan dengan induknya, yakni PC.

"Setelah KLB dan sudah ditetapkan ketuanya. Sarbumusi punya hubungan dengan PC, karena badan otonom ," ucapnya.

Ke depan, kata ia, Sarbumusi Cabang harus bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Tuntunya, dengan berbagai prestasi.

"Sarbumusi harus bisa membangun pondasi organisasi Nahdliyin di sektor kaum buruh," tutupnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO