Jelang Pilgub Jatim, Muncul Wacana Khofifah-Fandi Utomo

Jelang Pilgub Jatim, Muncul Wacana Khofifah-Fandi Utomo Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat bertemu dengan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa dalam acara halal bihalal PC Muslimat NU Kota Surabaya. foto: didi rosadi/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik saat acara halal bihalal yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Surabaya di Masjid Mujahidin, Jl Indrapura Surabaya. Dua tokoh masing-masing Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Fandi Utomo hadir dalam acara tersebut. Bahkan satu meja, sehingga muncul wacana keduanya pantas bersaing sebagai Cagub dan Cawagub Jatim.

Salah satu pengurus PC Muslimat Kota Surabaya yang menolak namanya dikorankan mengaku mendukung penuh Khofifah maju dalam mendatang. Dan sebagai wakilnya, dia mendukung penuh FU sebagai wakilnya.

‘’Saya kenal Pak FU semenjak yang bersangkutan maju dalam Pilwali Kota Surabaya. Sehingga secara detail mengerti siapa yang bersangkutan dan Pak FU sangat perhatian dengan organisasi Muslimat di Surabaya. Setiap kegiatan Muslimat, beliaunya selalu memberikan bantuan. Baik pemikiran maupun pendanaan,’’tuturnya, Minggu (23/7).

Selain itu, kapabilitas FU tidak diragukan lagi. Dimana pengalamannya sebagai anggota legislatif membuat FU matang dalam mengambil kebijakan. Dengan begitu kalau dipasangkan dengan Khofifah akan semakin klop.

Sementara, FU yang diklarifikasi tentang dukungan ibu-ibu yang tergabung dalam PC Muslimat hanya tersenyum saja. Politisi asal Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya meknisme kepada Muslimat dan Khofifah.

‘’Saya tidak punya hak untuk memaksa ibu-ibu. Memang kedekatan saya dengan Muslimat sejak saya maju running di Pilwali Surabaya. Mereka memberikan support terus, meski kemudian saya kalah,’’lanjut alumnus ITS Surabaya ini.

Menurutnya, kedekatannya dengan muslimat tidak saja waktu Pilwali Surabaya, tapi ketika dirinya reses DPR RI selalu menyempatkan diri untuk mengajak pertemuan dengan mereka. Dengan begitu dirinya akan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh ibu-ibu Muslimat.

‘’Tak heran sekarang ini ibu-ibu pada rebutan foto dengan saya. Kalau tidak dekat dan kenal pastilah ibu-ibu tidak mau foto,’’ungkapkan tersenyum.

Terpisah, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa enggan bicara soal keikutsertaannya sebagai kandidat calon gubernur Jawa Timur. Perempuan asli Surabaya itu hanya menjawab dengan senyum pertanyaan wartawan tentang kepastian dirinya maju pilgub tahun depan. "Terima kasih ya, terima kasih," ujar Khofifah seraya tersenyum penuh arti. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO