1.500 Ormas Kepemudaan dan Pencak Silat di Soko Gelar Apel Tangkal Aliran Anti Pancasila

1.500 Ormas Kepemudaan dan Pencak Silat di Soko Gelar Apel Tangkal Aliran Anti Pancasila Suasana saat gelar Apel Anti Pancasila.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Apel Akbar dan Deklarasi Pendekar Siaga diikuti ribuan pemuda yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan dan Pencak silat se-Kecamatan Soko, Kabupaten , Selasa (18/7).

Total mencapai sekitar 1.500 peserta mengikuti apel akbar tersebut, di antaranya Ikatan Mahasiswa (Imas) Soko, Pemuda Muhammadiyah, ANSOR, IPNU, IPPNU, Tokoh Pemuda, Karangtaruna, PSHT, IKS PI Kera Sakti, Pagar Nusa, Merpati Putih WP, PRSH, Persinas ASAD, Pencak Organisasi, BANSER, SATGAS/LSM GMBI.

"Saat ini situasi semakin kurang kondusif karena banyak kelompok radikal yang berusaha merusak NKRI. Kita terdiri berbagai Suku, Agama, Ras dan Golongan, karena itu sangatlah rawan dan rentan terhadap ancaman baik dari luar maupun dalam," ujar Kapolres Fadly Samad dalam sambutannya.

"Ini tugas kita semua untuk memberantas kelompok-kelompok anti Pancasila dan NKRI. Kita harus bersatu semua dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kecintaan terhadap NKRI, sehingga kita wajib menjaga keutuhan NKRI dari kelompok yang berusaha memecah belah," jelasnya.

"Semoga kegiatan ini meresap kedalam sanubari kita, jangan setelah ini selesai dis ini selesai juga tidak menjalankan yang telah diikrarkan," pungkasnya.

Apel Akbar tersebut ditutup dengan penandatanganan pernyataan sikap oleh Garda NKRI dan Ketua Forum Komunikasi Pencak Silat Kecamatan Soko. (gun/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO